WISATA KULINER - Voice of Borneo

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

WISATA KULINER

Panduan Untuk Para Turis Domestik dan Internasional

Wisata Kuliner Panduan untuk Para Turis Domestik dan Internasional

Sebagai turis, tentu anda akan sangat memerlukan infomasi yang cukup lengkap terhadap tempat atau destinasi tujuan anda, ketika anda berkunjung ke suatu daerah, misalnya informasi soal jarak tempuh, transfortasi yang di butuhkan, penginapan atau hotel serta makanan yang ada di daerah tersebut, serta seberapa mahal dari tiap item tersebut, sehingga kita dapat mempersiapkannya secara matang.

salah satu hal yang tak kalah penting adalah, apakah menu makanan yang akan di temui apakah sesuai dengan selera, halal atau haram, informasi ini tentu sangatlah penting, mengingat jangan sampai keperluan utama ini tidak terpenuhi, belum lagi ekspektasi soal rasa dan menu baru yang di inginkan.

Pontianak merupakan surga kuliner bagi para pencinta wisata kuliner, ketika anda berkunjng ke sini, maka hal yang pertama anda akan temukan bahwa beragam masakan dengan cita rasa dapat kita temukan, mau versi Melayu, Chaines, Nusantara, Padang, Batak, atau Dayak, dapat anda temukan dengan panduan yang jelas.

wisata kuliner di Pontianak, cukup beragam dengan harga yang cukup eknomis, dimana menu yang di sajikan cukup beragam, mulai dari seafood, beef, dan tentu vegetarian, semuanya dapat di temukan di sini, karena kota ini sangat pluralisme, sehingga tidak ada larangan untuk siapa saja berjualan, namun tetap harus menjaga etika masing-masing penjualnya.

di malam hari wisata kuliner malam pontianak menawarkan berbagai menu makanan yang dapat di temui oleh turis domestik ataupun internasional yang berkunjang, mulai dari bakso ikan Napoleon, Cap chai seafood ala chaines, dan Cho Ko Pan hangat dengan rasa bengkuang, keladi dan daun Bawang atau kucai, wisata malam Jalan Hijas, warung kopi yang berjejer di sepanjang jalan Gajah Mada dan Tanjung Pura Pontianak.  

Di siang hari masakan versi Melayu akan kita jumpai di Rumah Makan 1.000 Dinar di kawasan pasar Mawar, yang akan menyajikan masakan khas dengan beragam menu masakan melayu, yang tentang sangat nikmat karena menu makanan di sajikan secara alami dan dimasak dengan santan dan kuah beningnya.

adapun untuk kawasan wisata lainnya di pontianak, jika anda ingin menikmati kerupuk basah ala Kapuas Hulu dapat anda temui di kawasan Museum Pontianak tepatya di Kafe Red Zone, anda dapat menemukan penyajian makanan cita rasa ikan yang diolah dengan tepung, dengan rasa daging ikan yang lezat.

kemudian untuk versi Dayak, anda dapat menemukannya di kawasan rumah betang Sutoyo, versi Batak di Depan Rumah Betang Kota Baru, Versi Rumah Makan Padang ada beberapa seperti Rumah Makan Champago di dekat RS.Sudarso, Rumah Makan Nusantara di Jalan Ayani I, Depan Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

penting untuk di ketahui kawasan wisata kuliner ketika anda mengunjungi suatu daerah, belum lagi oleh-oleh atau buah tanggan, anda dapat menemukan oleh-oleh khas Pontianak berupa Lamington, Bika Ambon Aneka Rasa, atau Sun kui yang merupakan ciri khas Kabupaten Sanggau.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot