KATA PENGANTAR BUPATI SANGGAU

0
25

Adil Ka’Talino, Bacuramin  Ka’ Saruga, Basengat Ka’ Jubata”

“ Tutuh Nya’ Tiop, Akal Nya’ Midop “

 

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas cinta kasih dan karunia-Nyalah sehingga kita dapat melaksanakan Gawai Dayak Kabupaten Sanggau ke XV Tahun 2018, yang akan kita laksanakan pada tanggal 7 s/d 9  Juli 2018 di Rumah Adat Dayak Dori’ Mpulor  Desa Sei Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Gawai Dayak Kabupaten Sanggau Tahun 2018, merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menyatukan gagasan, budaya dan perjuangan masyarakat Adat Dayak kedepan untuk berperan secara lebih nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu diharapkan pelaksanaan Gawai Dayak kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan Multi Plier Effect yang bermanfaat untuk masyarakat Dayak Kabupaten Sanggau  pada  khususnya dan  Bangsa  Indonesia pada umumnya.

Kita juga patut berbangga dengan dilaksanakannya kegiatan yang merupakan perwujudan dari 1 dari Seven Brand Images pembangunan di Kab. Sanggau yaitu “Sanggau Beriman” : Berbudaya dan Beriman. Kegiatan ini pada awalnya merupakan Wujud Syukur Kepada Yang Maha Kuasa atas rezeki kehidupan yang diberikan yang akhirnya saat ini diselaraskan dengan event budaya.  Harapan kita bersama ke depan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini Kabupaten Sanggau akan memiliki keberagaman budaya yang dapat menjadi salah satu perwujudan dari pelestarian dan pengembangan seni dan budaya yang diharapkan dapat terus bertumbuh menjadi ekonomi kreatif.

Akhir kata, jadilah kita sebagai manusia yang berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dan beradab dengan nilai kearifan lokal.

SALAM BUDAYA

                                                                          

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here