BUSANA ANAK

0
17

LOMBA BUSANA ANAK – Dalam rangka Gawai Dayak Kabupaten Sanggau tahun 2018, akan diadakanLomba Busana Anak yang dimaksudkan untuk mengenalkan adat dan budaya Dayak sejak dini kepada anak-anak sekaligus mengasah kemam puan dan talenta anak dibidang modeling dan menambah rasa percaya diri dengan berani tampil memperkenalkan serta menjaga budaya Dayak. Lomba ditujukan untuk anak-anak keturunan Dayak, dengan berkreasi memperagakan dan mengenakan busana Dayak asli dan kreasi sub suku Dayak. Lomba ini untuk kelompok Putera dan Puteri dengan usia 5 s/d 10 tahun.

Ketentuan Persyaratan Peserta

  1. Peserta berdomisili di Kabupaten Sanggau dan merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada di kabupaten Sanggau yang dibuktikan dengan melampirkan fotocopy Kartu Keluarga dan Akte kelahiran sebanyak 1 (satu) lembar.
  2. Peserta merupakan keturunan Dayak (salah satu orang tuanya harus suku Dayak).
  3. Setiap kecamatan boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) orang perwakilan sebagai peserta.
  4. Peserta belum pernah menjadi juara 1 pada event serupa dan belum pernah juara 1 pada kategori yang sama dengan kelompok usia yang diikutinya sekarang, selama 2 (dua) tahun terakhir.
  5. Peserta wajib mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran.
  6. Wajib menyerahkan foto berwarna close up / setengah badan ukuran 4R sebanyak 1 (satu) lembar.
  7. Saat lomba wajib menggunakan Busana Dayak,yang berasal dari daerah setempat dan tidak diperkenankan menggunakan Aksesoris (Tengkorak,Senjata, dan Bulu) baik asli maupun modifikasi tanpa meninggalkan ciri khas.
  8. Wajib mengikuti kegiatan technical meeting, cabut undian, penguasaan panggung sesuai jadwal yang ditentukan.
  9. Juara Lomba Busana Anak wajib tampil dengan busana dan aksesoris saat menang lomba pada malam penutupan tang gal 9 Juli 2018 di pentas gawai Dayak.

Kriteria Penilaian , Penguasaan Panggung, Keserasian busana dan aksesoris, Keserasian Gaya dan Ekspresi, Tata Rias Wajah dan Rambut, Kesan Keseluruhan

Koordinator Lomba : Ester,S.Kep.Ners ( 081382202842 )

SHARE
Previous articleMENDONGENG
Next articleMENYUMPIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here