TASTE THE COFFEE OF BORNEO - Voice of Borneo

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 November 2017

TASTE THE COFFEE OF BORNEO

CERITA DIBALIK SEGELAS KOPI DI PONTIANAK

cerita di balik segelas kopi di pontianak

Kopi, siapa yang tidak tahu minuman yang mengandung cafein ini, bagi sebagian penikmatnya merupakan minuman wajib yang harus dinikmati dalam setiap harinya, secara psikologi cafein yang terkandung di dalam segelas kopi akan membuat orang ketagihan, jika di konsumsi dalam waktu yang lama.

Pontianak yang merupakan salah satu ibu kota Provinsi di Kalimantan Barat, Kopi sudah menjadi budaya baru bagi masyarakat, setiap malam di sudut-sudut kota, akan dengan mudah di temukan warung kopi/kedai kopi atau disingkat "Warkop" yang penuh dengan orang-orang yang hanya sekedar menikmati secangkir kopi, atau menjadikannya ajang berkumpul dengan teman.

segelas kopi dalam kenyataan nya bisa menjadikan sebuah moment pertemuan menjadi begitu sempurna, dimana pembicaraan yang awalnya hanya seputar kopi akan berakhir pada pembicaraan yang meluas, mulai dari isu pekerjaan, kabar berita teman-teman, termasuk isu politik yang sedang hangat-hangatnya, pemilihan umum Guebrnur Kalimatan Barat.

isu-isu yang di bahas di kedai kopi cenderung hangat dan up to date, segala macam berita akan di bahas secara dalam dan cenderung melahirkan dogma bahwa "Politik dapat di selesaikan di Warkop' begitu anggapan sebagian orang, sebagaimana yang pernah di temukan oleh penulis.

bisakah anda bayangkan bahwa warkop menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dalam komunikasi sosial, dan berangkat dari tempat ini budaya masyarakat untuk berdiskusi menjadi jelas, terlepas dari stigma negatif yang di timbulkan dari orang-orang yang biasa singgah di warung kopi yang di cap "pemalas", karena setiap hari hanya duduk dan dinilai tidak punya pekerjaan lain.

cap ini muncul tak kala, mereka duduk untuk menikmati segelas kopi seharga Rp.5000,00 (lima ribu rupiah), dalam waktu yang cukup lama, bisa mencapai 2 sampai 3 jam, dan cuma mengobrol saja atau sekedar menikmati hari, tentu ini juga harus di lihat pada kaca mata yang berbeda pula.

ada sebagian orang yang memang menikmati segelas kopi untuk santai, ada pula yang memanfaatkan wifi atau jaringan internet yang biasanya di sediakan secara gratis oleh pengelola warkop untuk para pengunjungnya, untuk bersosial media / sosmed, berkerja dengan laptop dan atau bermain game online, inilah fakta-fakta yang ada.

akhirnya dapat kita katakan, bahwa di balik segelas kopi banyak hal yang dapat diulas, namun menjadikan kopi sebagai budaya baru di pulau borneo mungkin menjadikannya nilai tatanan masyarakat bahwa kopi dapat menjadi pemersatu dan media sosial bagi masyarakat. dan para turis yang biasanya berkunjung ke Pontianak, akan di perkenalkan dengan budaya ngopi di malam hari sambil menikmati indahnya kota pontianak.

cerita di balik segelas kopi di Pontianak

berikut salah satu warung kopi yang dapat anda temukan di Pontianak sebagai referensi jika anda berkunjung ke Pontianak sebagai penikmat kopi, atau sekedar menikmati cita rasa kopi borneo.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot